Ketua Dekranasda Kolaka Timur Ikuti Rakernas Secara Virtual

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kolaka Timur Hj Diana Samsul Bahri turut ambil bagian dalam gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas Tahun 2021.

Rakernas yang dilaksanakan secara virtual ini, diikuti Hj. Diana Samsul Bahri dari Command Center Kantor Bupati Kolaka Timur, Rabu (3/3/2021).

Rakernas ini dibuka dan dipimpin Hj.Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas Pusat. Dalam sambutannya, Istri Wakil Presiden ini menyampaikan, dengan pandemi Covid-19 ini, menjadi momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0, sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Selain Ketua, masing-masing ketua – ketua bidang yang juga istri dari Menteri Kabinet, juga memaparkan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dekranas dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sesuai jadwal, raker ini juga akan dilaksanakan selama dua hari dari 3 – 4 Maret besok secara daring atau virtual.

Menanggapi kegiatan ini, Hj.Diana menyampaikan, akan terus mengembangkan dan meningkatkan segala potensi kerajinan yang ada di daerah ini, utamanya peningkatan usaha dibidang tersebut, terutama dari kaum ibu rumah tangga.

“Sebenarnya, kita punya banyak potensi kerajinan daerah yang sangat layak dikembangkan yang bisa menjadi salah satu ikon dan mata pencaharian dari para ibu-ibu kita. Insya Allah kedepan akan kita bantu potensi tersebut dengan melahirkan berbagai inovasi,” janji Ketua Tim Penggerak PKK Koltim ini. (ismar/FNN)

  • Bagikan