Pembangunannya Sempat Terhambat Karena Pandemi, Bupati Resmikan Pasar Boneoge

Rabu, 3 Maret 2021 05:34

Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin meresmikan pasar rakyat di Kelurahan Boneoge

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTENG – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin meresmikan pasar rakyat di Kelurahan Boneoge, Selasa (2/3).

Sejatinya, pasar itu tuntas pada tahun 2020 lalu. Namun sayang anggarannya terhambat akibat virus Corona atau Covid-19.

Pasalnya, pasar ini telah lama dijanjikan oleh bupati untuk rakyat. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga anggaran pembangunan pasar tersebut mengalami kendala. Hal ini dijelaskan langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Buteng Usman Mbolosi.

“Saat itu terjadi pemangkasan anggaran yang dahsyat, sehingga anggaran kami terbatas dan harus diselamatkan,” ucapnya, Selasa (2/3).

Saat melakukan komunikasi lebih lanjut kepada Bupati, Usman Mbolosi mengaku menawarkan untuk melakukan pemotongan anggaran terhadap pembangunan pasar di Boneoge, namun Bupati Buteng menolak saran tersebut.

“Saya sudah janjikan sejak dulu, akan dirikan pasar di Desa Boneoge. Saya penuhi janji saya, Alhamdulilah saya tepati dan ini niat saya untuk masyarakat di Boneoge,” ungkap Samahuddin di hadapan masyarakat.

“Saya dipilih oleh rakyat dan bekerja untuk rakyat, meski dalam pandemi Covid-19 kemarin anggaran daerah dipangkas hingga Rp80 Miliar, namun pasar Boneoge saya tetap selamatkan untuk tetap dibangun,” lanjut Bupati.

Orang nomor satu di Buteng itu menjelaskan bahwa pasar merupakan salah satu pusat ekonomi. Untuk itu, pemda sangat berkepentingan membangun pasar sehingga roda perekonomian di daerah ini secepatnya berkembang dan sejajar dengan daerah lainnya.

Komentar

VIDEO TERKINI