Simbol Keragaman, Kodim 1417/Kendari Dirikan Tugu Loreng Garuda di Konawe Selatan

Kamis, 4 Maret 2021 15:55

“Sebagaimana perintah Pangdam melalui Dandim Kendari, maka kami bersama masyarakat setempat bahu membahu menyelesaikan pengerjaan sarana ibadah dan monumen,” ujar Arifudin.

“Alhamdulillah, kami juga merasa bahagia karena saat kunjungan beberapa waktu lalu, Pangdam mengalokasikan pembangunan Kantor dan rumah dinas Koramil Tinanggea,” sambungnya.

Dikatakan Arifudin, masyarakat di Lalembuu sangat beragam namun hidup aman dan damai.

“Saat ke Lalembuu, beliau meletakkan batu pertama. Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan harapannya agar kebersamaan ditengah keragaman masyarakat sini harus dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat Sultra khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ucapnya

Sementara itu, dari lokasi pembangunan Tugu Loreng Garuda, Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea, Serda Hasanuddin mengatakan bahwa pembangunan Tugu Garuda sementara ini masih dalam proses pembuatan kerangka pondasi dan badan tugu.

“Hari ini masih proses pembuatan pondasi dan pengecoran badan tugu, pengerjaan sendiri mulai tanggal 1 Maret kemaren,” ujar Hasanuddin.

“Progres pengerjaan sudah 45%. Hari ini tidak bekerja dikarenakan menunggu kering cor tiang tugu,” tambahnya.

Hasanuddin pun berharap, dengan berdirinya Tugu tersebut, maka akan semakin mengeratkan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah masyarakat.

“Semoga lekas rampung dan dengan simbol persatuan dan kesatuan ini dapat mengeratkan masyarakat yang beragam suku dan budayanya,” pungkas Babinsa Koramil Tinanggea.

Komentar

VIDEO TERKINI