Bupati Koltim Launching Program Pelayanan KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

Jumat, 5 Maret 2021 07:43

Bupati Koltim H. Samsul Bahri Madjid SH MSi, melaunching pelayanan keluarga berencana (KB)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Bupati Koltim H. Samsul Bahri Madjid SH MSi, melaunching pelayanan keluarga berencana (KB) dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang atau MKJP yang dilaksanakan di Puskesmas Tirawuta, Jumat (5/3/2021).

Dalam kegiatan ini, Bupati Kolaka Timur didampingi Wakil Bupati Hj. Andi Merya Nur dan Ketua Tim Pengerak PKK Hj. Diana Samsul Bahri, unsur TNI Polri serta pimpinan OPD lainnya.

“Hadirnya MKJP dapat menjaga keseimbangan laju pertumbuhan penduduk dan peningkatan kualitas penduduk. Untuk itu, masyarakat Koltim diharapkan untuk senantiasa mengikuti dan menyukseskan program pemerintah ini, dengan dua anak cukup,” kata Bupati Kolaka Timur dalam rilis yang terima Fajarsultra.co.id.(Jum’at, 5/3/2021).

Lanjutnya, kita bukan melarang atau mengurangi jumlah pertumbuhan penduduk, tapi kita menjaga dan menyiapkan generasi yang baik untuk dimasa mendatang, biar sedikit asal berkualitas.

Berdasarkan data Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Kolaka Timur , Data capaian MKJP di Kabupaten Kolaka Timur per Desember 2020, yakni 20.494 akseptor. dengan rincian IUD sebanyak 392 akseptor, MOW sebanyak 365 akseptor, MOP sebanyak 221 akseptor, kondom sebanyak 224 akseptor , implant sebanyak 3.305 akseptor, suntik 9.162 akseptor, dan pil 6.825 akseptor. (Ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI