Dorong Pengembangan UMKM, Babinsa Kodim 1417/Kendari Lakukan Pendampingan

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN — Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Kodim 1417/Kendari melaksanakan Pendampingan peningkatan usaha dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Desa Amolengo, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (5/3/2021).

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Babinsa Serda Kholiq mengatakan, giat ini merupakan komunikasi sosial untuk menjalin komunikasi antara dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya.

“Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan,” terang Kholiq.

Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., mengatakan, menjalin komunikasi sosial serta pendampingan dengan pelaku UMKM merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi.

“Komunitas ini seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku usaha UMKM yang ada di desa binaan lainnya,” ungkap Dandim dalam rilisnya kepada Fajarsultra.co.id.

“Terlepas dari itu juga, tidak sedikit pelaku usaha yang dijumpai, menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan peningkatan ekonomi usahanya,” kata Agus.

“Saya menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu Serda Kholiq menghimbau ke setiap pelaku usaha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker pada saat menjalankan usahanya, agar semua keluarga dan masyarakat bisa terhindar dari Virus Corona sesuai dengan petunjuk Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka,” kata Serda Kholiq. (ismar/FNN)

  • Bagikan