Vaksinasi Tahap II, Diskes Kendari Targetkan Ribuan Peserta dari Layanan Publik dan Lansia

Jumat, 5 Maret 2021 09:21

Kadis Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum MKes.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Kendari menargetkan dalam program Vaksinasi Tahap II ini menyasar pejabat lingkup Kota Kendari, seluruh anggota DPRD Kota Kendari, seluruh OPD pelayanan publik di Kota Kendari, TNI, Polri, Guru, Tokoh Lintas Agama dan Lanjut Usia (Lansia).

“Kegiatan Vaksinasi Tahap II ini akan digelar mulai 4 – 8 Maret 2021 sebanyak 1.042 Peserta dari lingkup Pelayanan Publik akan diberikan suntikan Vaksin Sinovac dari total sasaran secara keseluruhan sebanyak 54.887 Peserta, sedangkan dari kategori lansia untuk tahap awal ini akan diberikan kepada 6.248 Lansia dari Total keseluruhan sebanyak 29.129 Lansia,” beber Kadis Kesehatan Kota Kendari drg Rahminingrum MKes, saat diwawancara oleh Fajarsultra.co.id, Jumat (5/3/2021).

Lanjutnya, adapun Jumlah Vaksin yang akan disiapkan sebanyak 8.000 Dosis dari total 12.000 Dosis yang akan tiba dari Pemerintah Pusat. dan untuk lanjut usia (Lansia) dalam kegiatan ini mendapatkan prioritas pemberian vaksin karena merupakan kategori yang paling rawan dan rentan terpapar Covid-19.

“Ada pun untuk lansia walau pun belum daftar melalui aplikasi, datang saja di layanan. Tentunya dengan membawa KTP dan melampirkan nomor HP-nya, agar nantinya dapat dihubungi untuk mengambil sertifkat yang menyatakan bersangkutan sudah divaksin. Dan saya sudah instruksikan kepada seluruh Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit, jangan di tolak jika ada yang ingin di vaksin apalagi kalau lansia, kapan saja lansia datang walaupun dia belum daftar, upayakan untuk divaksin,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI