WhatsApp Desktop Kini Bisa Lakukan Panggilan Suara dan Video

  • Bagikan

Untuk kenyamanan Anda, panggilan desktop telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap.

Panggilan desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka. Panggilan suara dan video di WhatsApp Desktop juga diklaim telah terenkripsi secara end-to-end.

Seperti sudah disinggung di atas, untuk saat ini, WhatsApp memulai dengan panggilan individual terlebih dahulu untuk memastikan mereka dapat memberikan pengguna pengalaman yang reliabel dan berkualitas tinggi.

Di masa mendatang, WhatsApp menyebut akan mengembangkan fitur ini untuk mencakup panggilan suara dan video grup di WhatsApp Desktop.

Cara video call WhatsApp dari laptop memanfaatkan fitur baru ini juga cukup mudah. Langkah-langkahnya juga mudah. Pertama, download dan install WhatsApp Desktop di laptop. Aplikasi ini tersedia untuk komputer dengan sistem operasi minimal Windows 10 (64 bit version 1903) atau macOS 10.13.

Buka aplikasi WhatsApp Desktop di laptop dan buka juga aplikasi WhatsApp kamu di ponsel. Buka setting di aplikasi mobile, lalu pindai kode QR WhatsApp Desktop yang terpampang di laptop.

Setelah WhatsApp Desktop aktif, pilih kontak yang ingin ada hubungi lewat video call. Klik simbol video call di dekat nama mereka untuk mulai dan silakan melakukan panggilan video atau suara di WhatsApp Desktop. (jpg/fajar)

  • Bagikan