Perkuat Wawasan dan Pengetahuan Anggota Baru, Laskar LAT Sultra Gelar Diksar I di Konawe

Sabtu, 6 Maret 2021 09:21

Foto: Istimewa

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE — Seratusan anggota baru Laskar Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kegiatan long march dan Pendidikan Dasar (Diksar) yang mulai dilaksanakan pada sabtu dan minggu, 6-7 Maret 2021 di Pantai Batu Gong, Desa Batu Gong Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (6/3/2021)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs.H. Masyhur Masie Abunawas, M.Si didampingi oleh Ketua Laskar LAT Sultra Aguslan dan Sekretaris Umum Laskar LAT Sultra Indra Jaya dan akan dikawal oleh Kapolsek Lalonggasumeeto IPTU Kartini Suryaningsih dan jajarannya.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan semua peserta diwajibkan memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun dan berkomitmen menjaga kamtibmas selama kegiatan.

Peserta dalam kegiatan ini berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan

Adapun pemateri pemateri yang dihadirkan oleh Panitia Kegiatan terdiri dari Dir Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Suswanto,S.I.K, M.Si, Kasiter Kasrem 143/Haluoleo Letkol inf Ahmad Hadi Harianto,Dewan Pakar DPP LAT Sultra Dr. Basrin Melamba, S.Pd.,M.A, Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sultra, YLBH Anawonua Ndolaki.

Ketua Laskar LAT Sultra Aguslan, saat di wawancara mengatakan bahw kegiatan ini dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan para calon anggota Laskar LAT terkait Kebangsaan, Bela Negara, Kamtibmas, Pengunaan Media Sosial dengan Bijak, Bahaya Narkoba, Sejarah Adat dan Budaya Suku Tolaki.

Komentar

VIDEO TERKINI