Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Poasia dan Warga Mokoau Kerja Bakti Bersama

Senin, 8 Maret 2021 06:42

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Untuk menjaga lingkungan bersih dan indah, Babinsa dan warga bergotong-royong membersihkan rumput liar di sektor kanan kiri jalan serta parit yang berada di pinggir jalan di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Minggu (07/03/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisnya (Senin/8/3/2021).

“Dalam kegiatan Karya Bakti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” terang Dandim.

Pada kesempatan tersebut Koptu Jainal mengatakan sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan serta parit yang berada di pinggir jalan guna mengatasi penyebabnya banjir.

“Warga kami kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah-sampah dikumpulkan terus dibakar serta mengangkat tanah yang ada di parit,” imbuh Koptu Jainal.

Lanjut kata Koptu Jainal, kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah sesuai dengan petunjuk Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka,” kata Koptu Jainal.

Komentar

VIDEO TERKINI