Juventus Tersingkir, Kalah Gol Tandang Oleh 10 Pemain Porto

  • Bagikan

Agregat 3-3 dan unggul jumlah pemain, Juve mencoba memaksimalkan waktu tersisa. Sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan. Akan tetapi hanya mampu mengenai mistar gawang atau tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Pertandingan pun berakhir 2-1 dan agregat tetap 3-3 yang berarti laga berlanjut ke babak extra time. Di 15 menit pertama, Porto lebih dulu mengancam. Namun, kiper Wojciech Szczesny mampu mengamankannya. Tidak ada gol yang tercipta di babak ini.

Lanjut ke babak kedua extra time, Juventus masih terus mengurung pertahanan tamunya. Juventus dikejutkan gol Porto di menit ke-115. Gol dicetak Sergio Oliveira lewat tendangan bebas. Gol ini direspons Juve dengan gol sundulan Adrien Rabiot memanfaatkan umpan Federico Bernardeschi semenit kemudian.

Butuh satu gol, pertandingan berjalan menegangkan di empat menit akhir. Juve mengklaim penalti di menit ke-119 setelah Mattijs de Ligt dijatuhkan. Namun, wasit tak menggubris. Skor 3-2 ini pun menjadi hasil akhir dan Porto lolos dengan keunggulan gol tandang. (SCTV/amr/fajar)

  • Bagikan