Longboat Terbalik, 4 Penumpang Berhasil Diselamatkan Tim SAR

Selasa, 9 Maret 2021 03:14

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Basarnas Kendari melalui Pos SAR Kolaka berhasil menyelamatkan 4 pemancing dari sebuah longboat yang terbalik akibat cuaca buruk disekitar perairan kolaka. Adapun keempat korban tersebut yakni Ifan (38), Iksan (29), Angga (35), dan Sargius (40) dan keempat korban adalah warga Kolaka.

“Operasi penyelamatan ini, berawal dari adanya informasi dari Hasbi salah satu keluarga korban yang melaporkan bahwa pada 8/3/2021 sekitar pukul 21.43 Wita adanya sebuah longboat dengan 4 penumpangnya terbalik disekitar Perairan Kolaka,” ungkap Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam rilisnya (Selasa,9/3/2021).

Lanjut Aris, berdasarkan laporan tersebut , pada pukul 23.20 Wita, tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue truck membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Pada pukul 00.05 wita, tim SAR gabungan menemukan ke 4 orang penumpang longboat dalam keadaan selamat kurang lebih 1,57 Nautical Mile arah timur laut dari lokasi kejadian, selanjutnya ke empat korban dievakuasi menuju Pelabuhan Kolaka dan tiba pada pukul 00.20 wita,” ujarnya.

Aris Sofingi menyatakan bahwa kronologi kejadian berawal, Pada pukul 17.00 Wita ada 4 orang pemancing dengan menggunakan longboat pergi mencari ikan disekitar Perairan Kolaka. Dan pada pukul 21.43 Wita, longboat yang mereka gunakan terbalik akibat dihantam gelombang tinggi.

Komentar

VIDEO TERKINI