Pemkot Kendari Bahas Pembangunan Intake Tabanggele di Kabupaten Konawe

Selasa, 9 Maret 2021 11:54

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pemerintah Kota Kendari menggelar Rapat terkait Pembangunan Sumber Air Baku (Intake) Tabanggele di Kabupaten Konawe yang dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari, dan dihadiri Sekda Kota Kendari dan Kepala OPD terkait di Ruang Rapat Rujab Wali Kota Kendari, Selasa (9/3).

Pada pertemuan sebelumnya, Wali Kota Kendari bersama Sekda Kabupaten Konawe telah membahas beberapa hal terkait pembangunan atau perbaikan Intake Tabanggele, yaitu terkait respon masyarakat sekitar dan kepemilikan intek tersebut pada masa yang akan datang.

Untuk lebih menyakinkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Wali Kota Kendari mengatakan pihaknya bersama PT. Adhi Karya akan melakukan presentasi ke DPRD Kabupaten Konawe, yang selanjutnya bisa bersama-sama meyakinkan masyarakat sekitar agar dapat mendukung program perbaikan intake Tabanggele tersebut.

Untuk itu, Wali Kota Kendari menghimbau kepada OPD terkait agar dapat segera menyiapkan dan memproses langkah-langkah selanjutnya demi tercapainya tujuan terkait pembangunan atau perbaikan intake Tabanggele tersebut.

“Saya berharap ini segera diproses, paling lambat pekan depan sudah bisa dikomunikasikan ke Pemkab Konawe mengenai jadwal presentasi, lalu bagaimana redaksi juga dicantumkan. Makanya saya memanggil semua disini agar semua clear”, tandasnya.

Untuk diketahui pembangunan intake Tabanggele di Kabupaten Konawe, untuk membantu intake Pohara dalam menyuplai air bersih bagi warga di Kota Kendari.(ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI