Soal Kisruh di Jalan Konggoasa, ini Tanggapan DPP LAT Sultra

Selasa, 9 Maret 2021 22:13

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Adat Tolaki (LAT) Provinsi Sulawesi Tenggara menanggapi pernyataan disalah satu media yang menyampaikan ke publik tentang adanya penyerbuan terhadap sebuah rumah di Lorong Konggoasa Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu Kota Kendari.

Menurut Humas DPP LAT Sultra Idultryawan, S.H dalam rilisnya (Rabu,10/3/2021) , bahwa pernyataan adanya penyerbuan tersebut sangat berlebihan.

Lanjut Idul, yang terjadi sebenarnya merupakan bentuk keprihatinan terhadap tindakan pengancaman yang dilakukan oleh oknum yang diduga preman terhadap anggota keluarga yang merupakan penghuni sebuah rumah yang juga terletak di Lorong Konggoasa tersebut.

“Apa yang dilakukan oleh oknum yang di duga Preman tersebut merupakan tindakan kekerasan psikis yang bisa mengakibatkan cacat mental kepada yang merasakannya,” ujar idul.

Olehnya itu Idul mengharapkan agar permasalahan ini untuk tidak dibesar-besarkan mengingat kerukunan berbangsa dan bermasyarakat di bumi Sulawesi Tenggara ini harus terus terpelihara secara utuh dan menyeluruh.

“Kejadian semalam (Senin, 8/3/2021) tidak usah disangkut-pautkan dengan permasalahan isu SARA, karena tindakan tersebut murni dilakukan atas dasar kemanusiaan. Mengingat hubungan DPP LAT Sultra melalui Laskar LAT Sultra , terbina hubungan baik dengan unsur TNI dan Polri yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan dan kemanusiaan,” pungkasnya.(ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI