Tingkatkan SDM, Komisi III DPRD Muna Barat Kunker ke BLK Kendari

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID — Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar lebih terampil, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Balai Latihan Kerja Kendari, Selasa (9/3/2021).

Kunjungan tersebut disambut baik Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha BLK Kendari Mukasir A. SE dan Sub Koordinator Pemberdayaan BLK Kendari Ir Nurjayanti, mewakili Kepala BLK Kendari Dr. La Ode Haji Polondu yang sedang melaksanakan tugas perjalanan dinas ke Kabupaten Buton.

Anggota Komisi III DPRD Mubar, Rahmat menuturkan, peningkatan SDM merupakan bagian penting yang perlu dilakukan pihaknya dalam mendukung pembangunan daerah dan memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam.

“Untuk menunjang pengelolaan sumber daya alam kita yang cukup baik, diperlukan SDM yang kompeten dan atas dasar itu pula kami ke BLK Kendari,” katanya.

Di sini, jelas perwakilan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), pihaknya ingin mempelajari dan melihat langsung bagaimana proses pembelajaran atau peningkatan SDM yang dilakukan BLK Kendari, sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Muna Barat.

“Alhamdulillah, dengan ini kami semakin mantap untuk melakukan kerja sama dengan BLK Kendari terkait peningkatan SDM di Mubar, sekaligus mengupayakan pembangunan BLK Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di sana,” jelasnya.

Kasubag TU BLK Kendari Mukasir A. SE dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembangunan BLK UPTD di Mubar.

Pasalnya, keberadaan BLK UPTD akan sangat membantu dalam proses peningkatan SDM, sekaligus menyiapkan kompetensi angkatan kerjanya.

  • Bagikan