8 Manfaat Konsumsi Sawi Bagi Kesehatan

Rabu, 10 Maret 2021 02:52

Ilustrasi pakcoy. Foto: Pixabay

SULTRA.FAJAR.CO.ID — Sayuran sawi kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda agar tetap sehat.

Satu porsi sawi hijau mengandung hampir setengah dari kebutuhan vitamin C harian Anda.

Vitamin C berkontribusi pada pertahanan sistem kekebalan tubuh Anda, jadi penting untuk mencukupi kebutuhannya sepanjang hari.

Berikut ini beberapa manfaat sawi hijau untuk kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

Detoksifikasi tubuhSawi kaya akan serat sehat yang berguna sebagai detoks dalam usus.Selain itu, sawi juga mengandung sulfur dan antioksidan sehingga sangat baik dalam detoksifikasi tubuh. Karena sawi kaya akan klorofil, sayuran ini juga sangat baik dalam menyerap karbon dioksida yang akan dikeluarkan melalui limbah dari dalam tubuh.

Sehatkan penglihatanSawi mengandung beta-karoten, selenium, Vitamin K, dan vitamin C yang berguna untuk kesehatan mata. Beta-karoten secara khusus melindungi saluran koroner mata dan memberikan perlindungan terhadap pembentukan katarak dan glaukoma.Mengonsumsi sawi hijau dikaitkan dengan pencegahan degenerasi makula dan memperlambat perkembangannya hingga tingkat yang luas.

Menjaga stamina tubuhSistem kekebalan yang berfungsi dengan baik diperlukan untuk mencegah penyakit kronis memasuki tubuh. Vitamin C bisa meningkatkan stamina tubuh dan mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh. Kekebalan adalah penghalang tubuh tidak hanya terhadap penyakit kronis, tetapi juga infeksi dan virus musiman.

Komentar

VIDEO TERKINI