Rayakan Isra Mi’raj, Bupati Koltim Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan

Jumat, 12 Maret 2021 01:53

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri, Wakil Bupati Andi Merya Nur, dan Ketua TP-PKK, Diana Samsul Bahri, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bersama masyarakat di Masjid Baabus Salam, Desa Andowengga, Kecamatan Polipolia, Kamis (11/3/2021).

Samsul Bahri dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan tetap berpedoman dan berpegang teguh terhadap Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini diharapkan bukan dianggap hanya seremonial saja, tetapi yang utama adalah dapat memberikan kita motivasi untuk semakin mendekatkan diri dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT,” ucapnya.

Dijelaskan bupati, hikmah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yakni menuntut hamba untuk menjalankan kehidupan di dunia secara seimbang antara dunia dan akhirat yang kelak akan dihadapi.

Manusia juga agar selalu mengendalikan diri terhadap hawa nafsu, berjuang untuk melakukan amar makruf nahi mungkar dalam setiap kehidupan, termasuk ketika menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan tugas-tugas kemasyarakatan.

Selain itu, peringatan Isra Mi’raj juga memberikan motivasi untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, dan persaudaraan di kalangan umat Islam, sehingga tak ada lagi cerai-berai yang terjadi.

“Mari kita merenungkan makna yang dikandung dalam peristiwa Isra Mi’raj, sehingga, membulatkan tekad kita bersama untuk menyukseskan pembangunan di Koltim, baik bidang keagamaan maupun lainnya,” tutup orang nomor satu di Koltim itu. (Rakyatsultra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI