Seorang Nelayan Hilang di Perairan Lamoahi, Tim SAR Langsung Bergerak

Sabtu, 13 Maret 2021 08:55

Tim SAR saat melakukan pencarian.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON UTARA — Seorang Nelayan dikabarkan hilang saat sedang memancing di sekitar Perairan Desa Lamoahi Kecamatan Kulisusu Utara Kabupaten Buton Utara pada Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 17.00 Wita

Adapun, nama Nelayan yang dikabarkan hilang tersebut adalah Laode Basri (38) Warga Desa Lamoahi Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara.

Informasi hilangnya nelayan ini, setelah Kabid Kedaruratan BPBD Buton Utara melaporkan kejadian itu ke Comm Center Basarnas Kendari hari ini, Sabtu,13/3/2021 pada pukul 13.30 Wita.

“Berdasarkan laporan ini, pada pukul 13.50 Wita tim SAR dari Pos SAR Wakatobi kemudian segera diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan mengunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR,” Kata Kepala Basarnas Kendari Melalui Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam rilisnya, Sabtu (13/3/2021).

Lanjut Wahyudi, kronologi kejadian berawal pada hari jumat 12/3/2021 sekitar pukul 09.00 Wita korban berangkat melaut dari Desa Lamoahi untuk memancing ikan dengan menggunakan longboat di sekitar Perairan Lamoahi Buton Utara.

“Dan sekitar pukul 17.00 Wita, cuaca pada saat itu hujan berdasarkan kesaksian dari seorang pemancing yang juga berada di sekitar Perairan tersebut menyaksikan dari kejauhan korban tersambar petir dan terjatuh dari longboat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pencarian terhadap korban hilang ini telah dilakukan oleh tim SAR dan hasilnya masih belum menemukan korban hingga informasi ini diterima. (ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI