Wali Kota Kendari Buka Kegiatan Latihan Bersama Lite Downhill

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari buka latihan bersama (Latber) Lite Downhill yang diselenggarakan Kone Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Minggu (14/3/2021).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta dari seluruh komunitas sepeda MTB se Sultra.

“Ada yang dari Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Konawe Selatan dan Kota Kendari, serta ada peserta yang dari luar Sulawesi Tenggara juga dari Sulawesi Selatan yaitu dari ISSI Luwu Timur,” kata Ketua Panitia Haris.

Mewakili komunitas downhill, Haris meminta agar arena sirkuit Dolken Bike Park yang selama ini digunakan bisa dilegalkan.

Menurutnya, jika arena sudah resmi, maka event downhill bisa dengan mudah diselenggarakan.

Walikota Kendari yang juga Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sultra H. Sulkarnain Kadir mendukung inisiatif panitia yang menggelar kegiatan positif Latber Lite Downhill ini.

Tentang track (sirkuit) yang diminta panitia, Wali Kota Kendari ini langsung memerintahkan Camat Kendari Barat dan Lurah Tipulu untuk mengkoordinasikan pada pemilik lahan ketika ada kegiatan yang akan digelar.

” Saya perintahkan pak Lurah tolong dikoordinasikan dengan seluruh pemilik lahan yang ada ditempat ini, setiap waktu jika teman-teman membutuhkan, tugasnya pak Camat dan pak Lurah yang menuntaskan,” ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, Ketua ISSI Sultra ini juga menawarkan alternatif arena salah satunya Kebun Raya Kendari di Kecamatan Poasia Kota Kendari.(ismar/FNN)

  • Bagikan