Kalahkan Pele, Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Sepakbola

  • Bagikan

“Hari ini, saat saya mencapai 770 gol resmi dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pelé. Tidak ada pemain di Dunia yang belum dibesarkan dengan mendengarkan cerita tentang permainannya, gol dan prestasinya, dan saya tidak terkecuali,” lanjutnya

Dan untuk alasan itu, Ronaldo mengaku dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena gol yang ia miliki menempatkan dirinya di puncak daftar pencetak gol Dunia, memecahkan rekor Pelé. “Sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira,” ungkap Ronaldo.

Ia pun berterima kasih pada semua orang yang sudah berperan dalam kariernya. “Terima kasih untuk semua yang telah mengambil bagian dari perjalanan luar biasa ini bersama saya. Kepada rekan satu tim saya, kepada lawan saya, kepada para penggemar permainan yang indah di seluruh dunia dan, yang terpenting, kepada keluarga dan teman dekat saya: percayalah ketika saya mengatakan bahwa saya tidak dapat melakukannya tanpa Anda,” kata CR7.

Di usia yang sudah 36 tahun, Ronaldo menegaskan masih punya banyak ambisi. “Sekarang saya tidak sabar menunggu game dan tantangan berikutnya! Rekor dan piala berikutnya! Percayalah, cerita ini masih jauh dari selesai. Masa depan adalah besok dan masih banyak yang harus dimenangkan untuk Juventus dan Portugal! Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan ini! Ayo pergi!” tutupnya.

Pele sendiri langsung mengucapkan selamat kepada striker Juventus itu meski ada banyak perdebatan tentang rekor gol paling kompetitif yang dicetak. Pele seperti diketahui mengklaim rekornya lebih dari 1.000 gol.

  • Bagikan