Manfaat Konsumsi Daun Kemangi, Mulai dari Miss Wanita hingga Pria Loyo

  • Bagikan

Namun, apabila radang yang diderita lebih lama dari waktu seharusnya, maka ini akan menjadi gangguan kesehatan. Zat eugenol di dalam daun kemangi bisa menjadi salah satu obat antiradang dan membuat peradangan menjadi cepat sembuh.

Mengatasi masuk angin
Masuk angin tidak boleh disepelekan karena bisa menyebabkan perut kembung dan gangguan pada jantung. Penyakit angin duduk pun bisa hadir jika masuk angin terus dibiarkan.

Untuk mengatasi masuk angin tidak ada salahnya juga Anda menggunakan manfaat rebusan daun kemangi untuk mengatasi masuk angin supaya lebih cepat reda.

Meningkatkan fungsi pembuluh darah
Di dalam daun kemangi terdapat kandungan isoflavin yang juga banyak terdapat di dalam kacang polong, kedelai dan buncis ini mampu meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Ini sangat baik terutama bagi yang sedang mengalami penyakit yang berhubungan dengan penyumbatan pembuluh darah seperti stroke, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Konsumsilah secara rutin air rebusan daun kemangi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. (genpi/jpnn/fajar)

  • Bagikan