Sampah Berserakan di Pelelangan Ikan, UPTD TPI Kendari Harap Dapat Bak Sampah Portable

Senin, 15 Maret 2021 13:15

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala UPTD TPI Kota Kendari, Matrah berharap mendapat bantuan dari dinas terkait untuk membantu menyediakan bak sampah portable di tempat pelelangan ikan guna mengatasi banyaknya sampah di sekitar tempat pelelangan ikan tersebut.

” Kalau bisa ada satu atau dua bak sampah portable yang disediakan oleh dinas terkait, karena saat ini di areal UPTD TPI Kota Kendari tidak ada bak sampah dan untuk itu setelah kami membersihkan areal ini kami langsung membuang sampah tersebut di bak sampah yang ada di luar areal tempat pelelangan,” harap Kepala UPTD TPI Kota Kendari Matrah saat di wawancara oleh sultra.fajar.co.id (Senin,15/3/2021).

Matrah juga menambahkan, saat ini yang menangani pembersihan sampah di UPTD TPI Kota Kendari terdiri dari staf-staf yang bekerja secara bergantian mengunakan satu unit motor pengangkut sampah yang masih tersisa di UPTD tersebut.

“Penanganan sampah diareal UPTD dilakukan tiap hari selesai aktivitas oleh kami sendiri, itupun hanya didalam areal kantor saja, sedangkan untuk areal luar menjadi tanggung jawab pihak yang mengelola parkiran didepan kantor UPTD, dan adapun diareal belakang UPTD butuh alat berat untuk mengangkat sampah dan lumpur yang ada dilaut,” ujar Matrah .

Tak hanya itu, kepala UPTD TPI Kota Kendari ini menilai persoalan sampah di areal tempat pelelangan ikan ini, butuh kesadaran masyarakat maupun pedagang akan kebersihan lingkungan.

Komentar

VIDEO TERKINI