Investor Hotel Lirik Kota Raha, Pemkab Siapkan Lahan

Selasa, 16 Maret 2021 01:03

SULTRA.FAJAR.CO.ID, RAHA – Investor bidang perhotelan mulai melirik Kabupaten Muna sebagai salah satu lokasi untuk membangun Hotel berbintang. Claro Hotel telah mengutarakan niatnya untuk membangun hotel di Kota Raha. Hal itu diakui oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba ketika dikonfirmasi soal informasi tersebut.

Kendati belum ada pembicaraan resmi namun komunikasi penjajakan mulai dilakukan oleh kedua belah pihak, Claro dan Pemkab Muna. Salah satu syaratnya adalah soal kesiapan lahan. Terkait permintaan ini Rusman menegaskan bahwa Pemkab Muna siap menyediakan lahan untuk pembangunna hotel Claro.

“Pemkab Muna masih melakukan komunikasi-komunikasi, masih sebatas komunikasi biasa. Mereka (Claro_red) berharap ada lahan yang disiapkan. Untuk itu Pemkab Muna menyiapkan lahan di wilayah Motewe (pantai),” kata Rusman.

Terkait kesepakatan lebih lanjut, Pemkab Muna masih akan mempelajari rencana investasi Claro di Muna. “Teknisnya masih kita bicarakan, bagaimana bisa menguntungkan untuk Kabupaten Muna,”pungkasnya. (RakyatSultra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI