Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah, Bupati Butur Siapkan Beasiswa untuk Atlet Berprestasi

Rabu, 17 Maret 2021 02:13

Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah saat memberi sambutan dalam kegiatan pembukaan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kabupaten.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menyiapkan beasiswa bagi para atlet berbakat di daerahnya. Beasiswa itu sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi para atlet untuk terus meningkatkan kemampuan yang dimilikinya.

Rencana pemberian beasiswa tersebut dikemukakan Bupati Butur, Ridwan Zakariah saat membuka kegiatan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kabupaten, di Aula kantor Bappeda Butur, Selasa (16/3/2021).

“Saya sampaikan, para olahragawan yang berbakat di daerah akan diberikan beasiswa,” ungkap Ridwan Zakariah.

Popda merupakan perhelatan olahraga dalam rangka menghadapi seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang.

Menurut Ridwan, tidak menutup kemungkinan diajang Popda ini akan melahirkan atlet berbakat yang bisa membanggakan daerah. Untuk itu Ridwan Zakariah mengajak seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat agar bersinergi dalam hal pemberdayaan dan pelatihan.

“Semua hal itu mesti ditangani dengan serius secara berkesinambungan agar apa yang diharapkan untuk kemajuan daerah bisa tercapai,” tegasnya.

Orang nomor satu Butur itu lantas berharap para peserta Popda tingkat Kabupaten agar membangun jiwa dan raga yang sehat, meningkatkan rasa kebersamaan, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah tetap menerapkan protokol kesehatan, sebab saat ini masih masa pandemi Covid-19,” imbuhnya. (rakyatsultra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI