Demi Bangun Jalan Lingkar Dalam Pemkot Kendari Pinjam Dana 203 Miliar, Begini Tanggapan DPRD

Rabu, 17 Maret 2021 03:15

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, meminjam dana sebanyak Rp 203 miliar di PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), untuk melanjutkan pembangunan jalan lingkar dalam atau Inner Ring Road wilayah Kota Kendari.

Pembangunan ini akan berhubungan dengan jalan utama. Lokasi pembangunannya berada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kambu akan menghubungkan Jalan Z.A Sugianto, serta kawasan Wua-wua akan menghubungkan Jalan MT. Haryono dengan Jalan Laode Hadi, Depan Taman Kali Kadia dan Trans Studio.

Mengomentari hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu mengatakan pinjaman tersebut dinilai belum tepat karena di tengah pandemi Covid-19.

“Saat masyarakat ditengah Covid-19 hari ini, Pemerintah harus bijak, baik masalah infrastruktur, sosial dan kesehatan karena keadaan ekonomi kita belum stabil,” ujarnya Rabu 17/3/2021.

Kata dia, jika kalau memang ada pinjaman harus dibicarakan melalui jalur Fraksi dan kemudian masuk pada paripurna di DPRD. Sepanjang pinjaman itu peruntukannya untuk membangun masyarakat silakan lakukan dan pihaknya di dewan mendukung.

“Tapi kalau hanya untuk sekedar menghabiskan anggaran saya harap jangan dulu. Kasian masyarakat yang menanggung beban terhadap pinjaman tersebut,”terangnya. (inikatasultra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI