Soal Penembakan Laskar FPI, Bareskrim Periksa Tujuh Saksi

Rabu, 17 Maret 2021 05:17

Adegan rekonstruksi penembakan laskar FPI di tol Jakarta-Cikampek. Empat laskar FPI disebut hendak merebut senjata api milik polisi. (ALI KHUMAIN/ANTARA)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Bareskrim Polri bakal memeriksa tujuh orang saksi terkait dugaan pembunuhan melanggar hukum atau unlawful killing oleh 3 anggota Polda Metro Jaya terhadap 4 laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

“Hari ini akan ada pemeriksaan 7 saksi,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Brigjen Pol Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (17/3).

Walakin, Brigjen Andi belum memerinci siapa saja saksi yang akan diperiksa penyidik.

Kasus dugaan pembunuhan melanggar hukum terhadap anggota laskar FPI ini sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan pada Rabu (10/3) lalu.Namun, tiga oknum anggota Polda Metro Jaya yang diduga sebagai pelaku masih berstatus terlapor.

Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dikomfirmasi Senin (15/3), mengatakan saat ini proses penyidikan sedang berlangsung, termasuk pemeriksaan saksi yang dijadwalkan pekan ini.

“Tentunya Polri terus maju ke depan untuk menyelesaikan kasus ini. Dan akan dituntaskan secara profesional, transparan dan akuntabel,” ucap Rusdi.

Rusdi menjelaskan status ketiga oknum anggota Polda Metro Jaya memang belum sebagai tersangka lantaran masih proses penyidikan dan pengumpulan barang bukti.

Namun, ketiga anggota Polda Metro Jaya tersebut telah dibebastugaskan untuk keperluan penyidikan. (ant/jpnn/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI