Tim Indonesia Diharuskan Mundur dari All England, Ini Penyebabnya

Kamis, 18 Maret 2021 00:34

Pertandingan All England

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BIRMINGHAM – Kabar mengejutkan datang dari All England 2021. Seluruh wakil Indonesia di diharuskan mundur dari All England Open 2021 akibat sempat berada satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19.

Hal itu berdasarkan penuturan pemain ganda putra Marcus Fernaldi Gideon di akun Instagramnya, Kamis (18/3/2021).

Marcus sendiri sangat terkejut mendengar hasil ini, terlebih ia dan Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja memenangi babak pertama di All England Open 2021 yang jadi turnamen comeback.

“Hari ini kami benar-benar dibuat terkejut mendengar bahwa kami (pemain Indonesia dan ofisial) harus mundur dari All England Open 2021 akibat ada seorang penumpang yang sempat satu pesawat dengan kami dan terdeteksi positif Covid-19,” ungkap Marcus.

“Ini harus menjadi peringatan bagi BWF yang gagal mengendalikan masalah ini. Padahal, sebelum naik pesawat seluruh tim Indonesia sudah dites negatif dan kami pun juga dites kembali saat sampai di hotel (Inggris),” sambung Marcus lagi.

Marcus dan seluruh pemain dan ofisial Indonesia jelas sangat kecewa dengan keputusan BWF tersebut yang memaksa mereka harus mundur dari All England Open 2021.

Apalagi, 3 wakil Indonesia yang telah bertanding hari ini, Marcus/Kevin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Jonatan Christie, baru saja memenangi babak pertama mereka.

Sementara 3 wakil Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Anthony Sinisuka Ginting seharusnya saat ini masih menunggu giliran untuk bertanding.

Komentar

VIDEO TERKINI