30 Prajurit Kipan A 725/Woroagi Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Jumat, 19 Maret 2021 06:48

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BAU-BAU – Sebanyak 30 Prajurit Kompi Senapan (Kipan) A Yonif 725/Woroagi mengikuti program vaksinasi covid-19 tahap I yang dilaksanakan di Aula Kipan A Yonif 725/Woroagi , kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 khususnya di Pulau Buton.

Dalam kegiatan vaksinasi ini Kipan A Yonif 725/Woroagi bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sorawolio yang dipimpin oleh Ismail, S.KM, didampingi Dr. Mentari Hartati Mokodongan dan Ade Herawati Nisaid, S.KM.

“Dari jumlah anggota 117 orang, pada kegiatan vaksinasi covid-19 Tahap 1 ini, khususnya prajurit Kipan A, baru 30 orang yang menerima vaksin, namun dipastikan dari 117 orang ini akan divaksin seluruhnya,” ungkap Dankipan A Lettu Inf Fuad dalam siaran persnya Jum’at, (19/3/2021).

Masih kata Fuad, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara bergiliran dengan melalui beberapa tahap sampai dengan pelaksanaan suntikan vaksin.

“Sebelum disuntikkan vaksin, 30 orang ini harus melewati beberapa tahap, apakah yang bersangkutan lulus atau tidak lulus untuk vaksinasi, diantaranya pendaftaran kemudian skrining atau pemeriksaan singkat, suntik vaksin dan terakhir observasi,” tutup Fuad mantan Pasi Intel Yonif 725/Woroagi.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., menegaskan dengan adanya Vaksinasi ini, para prajuritnya akan lebih percaya diri dalam melaksanakan tugasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI