BKPSDM Buka Seleksi Jabatan Tinggi Pratama untuk Lima OPD, Ini Tahapannya

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI –Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari menggelar seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang akan mengisi jabatan di lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (22/3/2021).

Kegiatan tersebut mulai berlangsung dari jam 08.00 Wita, yang diselenggarakan oleh tim assessor dari Mitra Psikologi Kendari dengan jumlah peserta sebanyak 29 orang.

“Lima OPD yang kosong itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-pol PP), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perumahan Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdalduk dan KB), serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil),” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi, Sudirham.

Dalam proses seleksi JPT itu, terdapat beberapa tahap yang wajib diikuti peserta seleksi yakni assesement, penulisan makalah, wawancara dan tes religious.

Sebagai peserta seleksi yang akan menduduki posisi JPT itu, kata Sudirham, harus mampu memberikan penjelasan atau menjabarkan terkait program – program unggulan serta memiliki inovasi apa yang akan dilakukan oleh calon terpilih pada seleksi itu. “Misalnya dia terpilih untuk jadi Kepala OPD,” singkatnya.

Seleksi JPT merupakan penilaian kepada peserta atau calon – calon yang memiliki kapasitas dan kompetensi. Sesuai dengan kompetensi jabatan yang dipersyaratkan pada masing – masing OPD. (ismar/FNN)

  • Bagikan