Ratusan Personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Sultra Laksanakan Giat Vaksinasi tahap II

Senin, 22 Maret 2021 11:53

(IST)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI- Sebagai bentuk langkah pencegahan dalam penyebaran virus Covid-19, ratusan personel sat Brimobda Sultra melaksanakan giat vaksinasi Covid-19 tahap II. (Senin 22/03/2021)

Selain memutus rantai penularan Covid-19, program vaksinasi juga dilakukan untuk mendukung program pemerintah.

Wakil Komandan Sat Brimob Polda Sultra, AKBP Alfred Ramses Sianipar mengatakan program vaksinasi Covid-19 tahap II ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari program vaksinasi tahap pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 08 maret 2021 lalu.

“Hari ini merupakan pelaksanaan vaksinasi lanjutan dengan jumlah personel yang ikut sebanyak 286 orang. Besok akan dilanjutkan lagi sebanyak 156 personel, disusul dengan kompi yang ada di Batauga dan Totallang,” AKBP Alfred Ramses Sianipar.

Diketahui, kegiatan vaksinasi ini digelar di gedung Aula Joglo Makosat Brimob Polda Sultra.

Dikatakan, sebelum divaksin satu persatu personel terlebih dahulu menjalani proses screening oleh petugas medis. Dengan persyaratan para personel harus menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan surat bukti vaksin tahap satu.

Lebih lanjut, AKBP Alfred Ramses Sianipar menjelaskan, para personel yang telah mengikuti vaksinasi akan mendapatkan sebuah sertifikat dari tim medis Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Sultra.

“Sertifikat ini diberikan sebagai bukti bahwa telah divaksin sebanyak dua tahap. Manfaat penyuntikan vaksin ini adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19, Karena seperti yang diketahui bahwa institusi kepolisiansaat ini berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19 sehingga termasuk kelompok rawan,”pungkasnya. (ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI