Pakai Masker Kopi, Ini 5 Manfaatnya untuk Kulit

Selasa, 23 Maret 2021 02:07

Ilustrasi Minum kopi dipercaya bisa memberikan efek bagi kesehatan. (Home Grounds)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kopi merupakan minuman energi pagi yang umum bagi banyak orang, dan dikenal bisa menyegarkan tubuh dan pikiran Anda.

Apa yang orang tidak tahu kopi, terutama ampasnya juga bekerja secara ajaib untuk kulit.

Berikut ini beberapa manfaat masker kopi untuk kecantikan kulit wajah, seperti dilansir laman Genpi.co.

Mengecilkan pori-poriWanita biasanya tak akan tenang bila memiliki pori-pori besar, sebab, pori-pori besar menyebabkan wajah berminyak dan menimbulkan komedo bahkan juga jerawat.

Dengan masker kopi ini bisa membantu menyeimbangkan kadar minyak di wajah sekaligus mengecilkan pori-pori.

Mengencangkan kulitManfaat lain dari ampas kopi adalah bisa menghilangkan selulit. Jika kamu rutin menggunakan masker wajah dengan kopi, maka bisa mencegah dan menangani penuaan dini.

Kopi juga bisa menyamarkan garis halus atau kerutan pada wajah.

Mengangkat sel kulit matiAmpas kopi bisa mengangkat kulit mati pada wajah yang menyebabkan kulit terlihat kusam.

Jika kamu rutin menggunakan masker kopi, maka sel kulit pun akan terangkat dan wajah terlihat lebih segar dan juga cerah.

Menyamarkan bekas jerawatManfaat lainnya dari masker ampas kopi untuk menyamarkan bekas jerawat. Agar lebih berkhasiat kamu bisa mencampurnya dengan madu. Dijamin bekas jerawat pun akan memudar.

Sebagai antioksidanKopi dikenal mengandung anti-oksidan yang tinggi. Oleh karena itu masker kopi dipercaya bisa mengatasi masalah kulit wajah yang diakibatkan oleh sinar UV dan juga radikal bebas. (genpi/jpnn/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI