Pangdam XIV/Hsn Launching Tagline “ASR” dan Distribusikan Ratusan Sembako via Babinsa dan Bhabinkamtibmas

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pangdam XIV/Hasanuddi Mayjen TNI Andi Sumangerukka melaunching Logo Tagline “aku sahabat rakyat”(ASR) yang dibarengi dengan Agenda Pelepasan Ratusan Paket Sembako dan penandatanganan Prasasti Tugu Loreng Garuda di Kabupaten Konawe Selatan yang dilaksanakan di halaman Makorem 143/HO. Selasa, (23/3/2021).

Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurahman Saleh, Sekda Prov Sultra H. Nur Endang Abbas, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, Kajati Sultra Sarjono Turin dan sejumlah Pejabat Utama Korem 143/HO.

“ASR itu selalu bergerak dalam kegiatan Kemanusiaan. Dan ASR itu ada dimana-mana di semua wilayah Kodam XIV Hasanuddin, Bukan hanya berada di Provinsi Sulawesi Tenggara, dan kegiatan ini sudah dimulai sejak awal ada bencana Gempa Bumi di Provinsi Sulawesi Barat, disana kami membangun beberapa rumah -rumah yang tidak layak, beberapa rumah yang hancur yang karena gempa, posko kesehatan,” beber Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam pidato sambutan dalam acara Launching Tagline ASR, Selasa ( 23/3/2021).

Adapun filosofi dari logo tagline “aku sahabat rakyat” (ASR), Kata Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan, pertama, Simbol Jabat Tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat antara Prajurit Kodam XIV/ Hasanuddin dengan Rakyat yang tak pernah lepas, karena kita tahu, bahwa TNI itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan bekerja nantinya untuk rakyat, sehingga tagline ini yang selalu kita suarakan, dimana persahabatan itu juga dimaknai sebagai sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan rakyat yang akan terus menjamin tegaknya serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

  • Bagikan