Plt Gubernur Sulsel Dijadwalkan Diperiksa KPK

Selasa, 23 Maret 2021 07:24

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pendalaman kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur Sulsel. Hari ini direncanakan ada pemeriksaan terhadap empat saksi.

Salah satunya Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS). Selain itu, juga dijadwalkan pemeriksaan terhadap tiga orang dari pihak swasta. Masing-masing Andi Gunawan, Petrus Yalim dan Thiawudy Wikarso.

Namun hingga pukul 10.40 Wib, Andi Sudirman Sulaiman belum terlihat mendatangi Gedung Merah Putih KPK. Kasus dugaan korupsi infrastruktur Sulsel sebelumnya menyeret tiga tersangka termasuk Gubernur nonaktif, Nurdin Abdullah.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri mengatakan pendalaman termasuk dengan pemeriksaan saksi akan dimaksimalkan. Sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi ASN Pemprov Sulsel yang dilakukan di Mapolda Sulsel. Juga ada tambahan dua saksi swasta yang diperiksa di KPK.

“Tambahan bukti dan informasi ini terus dikumpulkan. Termasuk dari para saksi ini dianalisis tim penyidik. Modus operandi dugaan korupsi ini sebenarnya klasik. Sudah biasa terjadi. Ada penyerahan uang dari kontraktor sesudah menuntaskan pengerjaan,” bebernya.(fik/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI