POPDA II Sultra 2021 Resmi Digelar di Kota Kendari

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) II Sulawesi Tenggara (Sultra) 2021 dibuka secara langsung Gebernur Alimazi SH di Pelataran Menara MTQ Sultra Kota Kendari, Selasa (23/03/21).

Mengawali Sambutanya, Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu yang berkesempatan hadir serta Seluruh Sekolah yang mengikuti Event POPDA Sultra 2021.

Melalui event POPDA Ke II ini Gubernur Alimazi berharap, akan melahirkan bibit-bibit atlit Sultra yang diharapkan dapat mengawali dan mengharumkan nama Sultra ditingkat regional,Nasional dan Internasional.

“Insya Allah Melalui event POPDA Ke II Ini kita dapat melahirkan bibit-bibit Atlit Sulawesi Tenggara yang dapat mengawali dan mengarumkan nama Sultra ditingkat Regional, Nasional Dan Internasional Melalui berbagai evant olah raga seperti, voli, dan evant Internasional seperti Asian Games,Olimpiade serta evant Internasional lainya,”harap Gubernur.

Sementara Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K,SE.,ME mengatakan, Sebagai tuan rumah target yang ingin dicapai tentu harus maksimal.

“Tapi yang paling penting buat adik-adik kita para pelajar, untuk mamanfaatkan event ini sebagai ajang untuk mengasah prestasi dan kemampuan,”tuturnya.

“ini belum puncak, ini baru tahap awal untuk mereka bisa mengasah bakat dan kemampuan mereka dibidang olahraga, “lanjutnya.

Wali Kota juga mengungkapkan, peserta untuk Kota Kendari sendiri terbanyak di event POPDA ke II ini, dengan mengikuti 6 cabang olah raga yang dipertandingkan.

  • Bagikan