Tarung Catur Dewa Kipas Vs GM Irene Sabet Rekor Dunia, Bukti Kejeniusan Deddy Corbuzier

Selasa, 23 Maret 2021 06:11

Deddy Corbuzier

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Deddy Corbuzier bersorak kegirangan lantaran pertandingan persahabatan antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grandmaster (GM) Irene Kharisma Sukandar meraup sukses besar bahkan memecahkan rekor penonton live YouTube dunia. Wow!

Tarung catur terbuka yang disiarkan secara live di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021) ini mencatatkan rekor 1,25 juta penonton. Dengan pencapaian prestisius itu, tak heran jika tarung terbuka ikut disorot oleh Federasi Catur Dunia (FIDE).

“REKOR DUNIA!!! REAL LIVE VIEWS 12 MILLIONS.AND GROW. Kalau kita bisa buktikan olahraga catur bisa seperti ini… Kenapa yg lain tidak? Kita pecahkan record DUNIA!!” seru Deddy di laman Instagramnya, dilansir fajar.co.id, Selasa (23/3/2021).

Bukan hanya penonton terbanyak, Deddy juga mengklaim hadiah tarung terbuka itu menyajikan hadiah terbesar sepanjang sejarah pertandingan catur Indonesia.

Pertarungan berakhir dengan kemenangan telak oleh Irene Kharisma 3-0. Pertarungan sedianya berlangsung 4 babak. Namun Dadang Subur menyerah setelah dirinya kalah secara beruntun dari babak pertama hingga babak ketiga.

GM Irene pun berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 200 juta. Sedangkan Dadang Subur, meski kalah, tetap mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta.

“Dengan hadiah Terbesar sepanjang sejarah catur di Indonesia. Dengan view live terbesar di dunia. Ini ga akan terjadi kalau gw diem dan ga gerak. Tapi juga ga akan terjadi kalau kalian semua ga mendukung. Siapapun yg menang… Catur yang terangkat,” klaim Deddy Corbuzier.

Komentar

VIDEO TERKINI