Progres Vaksinasi di Kota Kendari, Nakes 100%, Lansia 9,58 %, dan ASN 8,65 %

Rabu, 24 Maret 2021 05:59

Rapat koordinasi lintas sektor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Walikota Kendari membuka rapat koordinasi lintas sektor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari. Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Rabu (24/3/2021).

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir memberikan semangat pada Dinas Kesehatan Kota Kendari yang terus bekerja menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari.

“Terbayang bagaimana beratnya ini menghadapi Covid-19, terbayang bagaimana kerja keras yang harus dikerahkan untuk bagaimana agar Covid-19 ini bisa teratasi,” katanya.

Walikota mengakui, tidak mudah melewati situasi saat ini, karena masih dibutuhkan kerja keras semua pihak agar pandemi ini bisa terlewati.

Dia juga meminta agar semua pihak tetap optimis namun tidak menyepelekan dalam melewati dan keluar dari pandemi Covid-19.

“Yang harus kita jaga dari masyarakat adalah trust, kepercayaan masyarakat pada kita karena ketika ini hilang akan sulit mengajak masyarakat keluar dari masalah ini,” lanjutnya.

Menurut politisi PKS ini, vaksinasi yang dilakukan saat ini merupakan salah satu solusi untuk keluar dari situasi pandemi, sehingga harus mendapatkan dukungan semua pihak.

Termasuk mendukung suksesnya vaksinasi khusus para lansia yang sangat rentan terhadap Covid-19.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum menjelaskan vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan dalam empat tahap.

Dia menjelaskan vaksinasi tahap pertama sudah dilaksanakan, suntikan pertama dilakukan 4.151 tenaga kesehatan (nakes) dan suntikan kedua sebanyak 4.570 telah ter vaksinasi atau persentase cakupan sebesar 110 persen dan 102,14 persen untuk suntikan pertama dan kedua.

Komentar

VIDEO TERKINI