Tangkal Radikalisme, Polda Sultra Bersama NU dan UHO Tandatangani MoU

Rabu, 24 Maret 2021 10:36

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka mencegah berkembangnya paham dan gerakan radikalisme di Provinsi Sulawesi Tenggara. kegiatan Penandatanganan MoU ini dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dir Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Suswanto, Ketua PWNU Sultra KH Muslim dan Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu.

Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama ( PWNU) Sulawesi Tenggara (Sultra), K.H. Muslim menyampaikan bahwa MOU kerja sama tersebut dilakukan agar tak ada kelompok atau individu yang menodai ajaran agama bahkan mengguncang keamanan negara.

“Ini tidak bisa kita lakukan sendiri-sendiri, harus secara bersama-sama sebagai bentuk sinergitas kita sebagai anak bangsa,” harapnya.

Lanjut KH Muslim, bahwa banyaknya informasi hoax yang tidak berlandaskan hukum yang diperoleh masyarakat bisa membahayakan ketentraman kita sebagai warga negara jika tak dipahami dengan baik dan bijak terutama informasi yang berasal dari media sosial.

Sementara itu, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Muhammad Zamrun Firihu menyampaikan bahwa adanya kolaborasi antara PWNU, UHO, dan Polda Sultra diharapkan bisa mencegah tindakan sekelompok orang yang berdampak pada munculnya gerakan radikalisme.

Komentar

VIDEO TERKINI