Kolaka Timur Raih Predikat Penyaluran Dana Desa Terbaik 2020

Kamis, 25 Maret 2021 09:18

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR — Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), meraih predikat sebagai daerah penyalur dana desa (DD) terbaik Tahun 2020 Se-Sultra.

Atas capaian ini, Kantor Perwakilan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka, memberikan penghargaan tersebut. Acara pemberian penghargaan ini, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kolaka Timur, Kamis (25/3/2021).

Pemberian piagam penghargaan ini dilaksanakan oleh Kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman kepada Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa mewakili Plt. Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur yang disaksikan oleh Plt. Kepala BPKAD Koltim Aspian Suute dan sejumlah pimpinan OPD.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekda, Plt Bupati Koltim menyampaikan apresiasinya khususnya kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Koltim dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Koltim yang telah berusaha semaksimal mungkin, sehingga Koltim bisa meraih predikat tersebut.

“Kedua OPD tersebut sangat maksimal dalam menjalankan tugasnya, dalam pengelolaan dan penyaluran dana desa secara tertib sesuai peraturan yang berlaku. Apreasiasi juga diberikan kepada Kementerian Keuangan khususnya KPPN Kolaka. Penghargaan ini, diharapkan motivasi bagi kita semua dalam rangka penyaluran dana desa, sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi khususnya masyarakat desa dalam rangka penanganan pandemi Covid-19,” beber Plt Bupati Kolaka Timur dalam rilisnya.

Selain itu lanjutnya, predikat ini juga tak lepas dari komitmen Pemda Kolaka Timur dalam mendorong pembangunan di desa.

Komentar

VIDEO TERKINI