Kolaka Timur Raih Predikat Penyaluran Dana Desa Terbaik 2020

  • Bagikan

“Ini akan menjadi momentum yang baik bagi pemerintah daerah, terimakasih atas segala bimbingannya dari KPPN Kolaka,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Pemda Koltim mencatat persentase gemilang penyaluran Dana Desa tahun 2020, dari 96,68 Miliar Rupiah yang dialokasikan untuk Koltim, 100 persen dapat tersalurkan tepat waktu.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman saat menyampaikan untuk dana desa Tahun 2020 di Koltim ini, sebesar 96,68 Miliar Rupiah. Dana tersebut tuntas tersalur 100 persen di 117 desa. Setiap tahap, baik tahap I, II dan III Koltim selalu menjadi yang tercepat.

Dengan capaian Koltim tersebut kata Arief, merupakan yang terbaik se-Sultra. Dengan keberhasilan penyaluran 100 persen tepat waktu itu, akan meningkatkan perhitungan dana insentif daerah untuk Koltim, karena Dana Desa juga merupakan bagian dari APBD.

“Tak hanya itu, di awal tahun anggaran 2021 ini, Koltim juga masuk dalam 50 dari 500 Kabupaten Kota yang menyalurkan dana desa di awal tahun. Melalui Kementerian Keuangan cq Ditjen Perbendaharaan, berharap kinerja yang baik tersebut, dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang, sehingga Koltim bisa bersaing dengan kabupaten lain di tingkat nasional,” pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan