10 Tahun Terbaring Sakit, Dinas Kesehatan Kolaka Mengaku Sudah Tawarkan Bantuan

Sabtu, 27 Maret 2021 12:30

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA — Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Nasrudin, membantah informasi bahwa pihaknya belum memberikan perhatian terhadap salah seorang warga di Desa Lahadia Kecamatan Iwoimendaa Kabupaten Kolaka, Sabtu (27/3/2021).

Kepada sultra.fajar.co.id, dia mengatakan bahwa pihaknya melalui petugas kesehatan di desa tersebut sudah meminta pasien agar segera dirujuk ke rumah sakit baik itu di Kota Kendari atau dirujuk di rumah sakit di Kota Makassar.

Pihaknya juga akan menyiapkan dana untuk nantinya digunakan dalam menjaga di rumah sakit nantinya. Hanya saja, setelah ditawari untuk rujukan pihak keluarga pasien menolak tawaran tersebut.

“Itu petugas kami di sana sudah bolak balik mengajak keluarga pasien agar pasien segera dirujuk. Hanya tidak ada keluarganya yang mau mengantar dan menemani. Padahal kami sudah siapkan itu surat rujukannya terus sudah disiapkan dana. Kalau ada keluarganya yang siap mengantar kita akan tanggung semua keluarganya menjaga itu selama dia dirawat di rumah sakit,” ungkap Nasrudin, Humas Diskes Kabupaten Kolaka, melalui sambungan telepon, Sabtu (27/3/2021).

Saat ditanya terkait rumah sakit mana yang rencana akan dijadikan tempat rujukan pasien tersebut, Nasrudin menyampaikan kami belum tahu pasti nanti saya tanya dulu pengelolanya yang urus ini rujukan.

” Yang jelasnya mau di rujuk ke rumah sakit, tapi saya belum dapat informasi pastinya, tapi kayaknya kalau bukan ke Kendari, mungkin ke Makassar barang kali itu, dan itu sudah kami siapkan dananya untuk biaya hidup para pemdamping selama menjaga pasien dirumah sakit dan minta pendamping dari keluarga maksimal dua orang,” jelasnya lagi

Komentar

VIDEO TERKINI