Akibat Penyakitnya, Pria di Desa Ladahai Ini Terbaring Selama 10 Tahun

Sabtu, 27 Maret 2021 04:30

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Nur Alam 28 Tahun warga Desa Ladahai, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus terbaring selama 10 Tahun akibat di duga menderita penyakit Asam Urat Akut. Jari tangan dan kaki Alam mulai membesar sejak 10 tahun lalu. Akibat penyakit yang di deritanya.

Alam yang saat itu masih berusia 18 tahun terpaksa harus mengakhiri pendidikannya di Sekolah Menengah Atas (SMA) akibat tak mampu lagi berjalan, karena tangan dan kaki yang membengkak.

Kian haripun dan saat ini tangan dan kakinya makin banyak benjolan hingga akhirnya meletus dan sering mengeluarkan nanah cairan putih sehingga membuat tubuh Alam mengecil seperti terlihat tulang belulang karena kesakitan.

Meski sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit (Rs) selama 1 bulan di salah satu rumah sakit di Makassar, namun karena kehabisan biaya, Alam terpaksa di bawa pulang dan hanya di rawat seadanya di rumahnya di Desa Ladahai.

“Sempat di bawah ke rumah sakit di makassar selama 1 bulan hanya karena keterbatasan biaya terpaksa Alam di bawah pulang, apalagi ayah dan ibunya yangberusia lanjut yang dulu jadi tulang punggung kini sudah tak bisa juga apa-apa karena ayahnya menderita lumpuh pada kaki kirinya, sedangkan ibunya sakit terkadang mengalami pembengkakan pada bagian perutnya,”ujar Hamsha, salah satu keluarga si penderita dalam rilisnya, Sabtu,27/3/ 2021.

Komentar

VIDEO TERKINI