Kilang Minyak Pertamina Terbakar, Langit Indramayu Merah

Senin, 29 Maret 2021 00:43

Kebakaran Kilang Balongan.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAWA BARAT – Kilang minyak Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, meledak dan terbakar pada Senin (29/3) dini hari tadi.

Menurut info, besarnya kobaran api bahkan bisa terlihat dari jarak 5 kilometer dan membuat langit malam Indramayu merah menyala.

Pukul 1.30 WIB para petugas pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan api, namun belum bisa menjangkau seluruh lokasi mengingat masih banyak ruang-ruang dengan minyak yang berpotensi terbakar. Ruas jalan Indramayu-Cirebon pun sementara ditutup.

Belum diketahui penyebab kebakaran besar ini dan belum diketahui pula terkait korban jiwa mau pun korban luka (semoga tidak ada).

Dikutip dari website Pertamina.com, Pertamina mengakui telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari.

Saat ini tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir.

Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.

Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsoan sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.

Komentar

VIDEO TERKINI