Tamalaki Wonua Ndolaki Sultra Resmi Dilantik

  • Bagikan

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara dalam sambutannya menitip pesan kepada Ormas Tamalaki Wonua Ndolaki untuk selalu berpegang pada prinsip leluhur.

“Saya berpesan agar semua pengurus Tawon agar selalu saling sayang-menyayangi, saling ingat-mengingatkan dan selalu menyelesaikan masalah selalu mengutamakan musyawarah mufakat,” ujar Gusli Topan Sabara.

Selain itu ia juga mengharapkan agar seluruh pengurus Tawon dan anggotanya agar selalu menjaga kebudayaan Tolaki agar tidak hilang tergerus zaman.

” Saya juga mengharapkan agar seluruh pengurus dan anggota Tawon Sultra,agar menjaga empat hal, jika ingin budaya Tolaki tetap tegak di bumi anoa ini, yakni jaga artefak benda yakni Kalosara , jaga artefak lisan yaitu adat istiadat suku Tolaki , jaga artefak genetika berupa makam-makan para leluhur suku tolaki, dan jaga artefak tutur atau bahasa Tolaki,” pungkas Gusli Topan.

Sementara itu, Kapolda Sultra melalui Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Suswanto mengajak ormas Tawon untuk bersinergi dengan Polda Sultra dalam menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Sultra dan tak lupa juga mengucapkan apresiasinya dan selamat atas agenda pengukuhan dan pelantikan Tawon Sultra.

” Mari kita bersama-sama bersinergi menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Sulawesi tenggara, dan apabila ada program-program kerja ormas tawon, Polda Sultra siap mendukung dan membantu, dan saya atas nama Polda Sultra mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan pengurus Tawon Sultra,” ujar Kombes Suswanto.

Senada dengan itu, Danrem 143/HO melalui Kasiter Kasrem 143/Haluoleo Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono juga mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan ini, dan ia berpesan agar ormas tawon mewaspadai adanya gerakan terorisme dan paham radikal yang saat ini ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

  • Bagikan