Amankan Pelantikan Pengurus Kadin Sultra, Polda Sultra Kerahkan 200 Personil

Selasa, 30 Maret 2021 05:55

SULTRA.FAJAR.CO.ID, Kendari – Polda Sultra mengerahkan sekitar 200 Personilnya di Ballroom Hotel Claro Kendari untuk mengamankan proses pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara, Selasa(30/3/2021).

Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast mengatakan Tim Detasemen Gegana Brimobda Sultra telah melakukan sterilisasi disejumlah ruangan yang digunakan untuk penyelenggaraan pelantikan, termaksud barang bawaan yang hendak dimasukkan ke ruangan pelantikan.

“Tadi sudah dilakukan kurang lebih 15 menit dinyatakan steril, dan sudah dilakukan sterilisasi oleh Tim Penjinak Bom Gegana Brimobda Sultra,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan sterilisasi,pengamanan ring I diserahkan kepada tim pengamanan dari Direktorat Pam Obvit Polda Sultra.Semua orang yang hendak memasuki ruangan acara diharuskan menjalani pemeriksaan barang bawaan. Hal ini guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami melakukan pemeriksaan seperlunya dengan tetap memperhatikan norma kesopanan dan kepantasan. Barang-barang yang tidak boleh masuk seperti korek api dan lain-lain harus dititipkan di tempat yang telah kami sediakan,” imbuhnya.

“Ini merupakan standar dari Direktorat Pam Obvit, setiap kegiatan kami lakukan seperti ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Kegiatan Pelantikan Pengurus Kadin Sultra ini dihadiri oleh Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, Gubernur Sultra dan para Bupati dan Wali Kota Se Sultra.(ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI