Ini 8 Manfaat Mengkonsumsi Pisang Sebelum Tidur

  • Bagikan

Menjaga tekanan darah pada angka stabil
Konsumsi pisang di malam hari dipercaya bisa membantu meningkatkan kestabilan tekanan darah ketika terlelap. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan potasium yang bisa membuat tekanan darah menjadi normal.

Meningkatkan kualitas tidur
Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan gizi dan manfaat. Pisang memiliki kandungan zat triptofan dan asam amino yang meningkatkan hormon melatonin, serta membantu menyembuhkan insomnia.

Hormon melatonin merupakan salah satu hormon yang sangat berguna dalam membantu menjaga kualitas tidur yang sehat. Apabila makan pisang sebelum tidur, maka hal ini akan membantu meningkatkan hormon melatonin, sehingga membantu meningkatkan kualitas tidur.

Selain itu, memakan buah pisang dua jam sebelum tidur akan membuat tubuh makin ringan dan rileks.

Membantu dalam proses penurunan berat badan
Pisang memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang tidak akan meningkatkan glukosa secara drastis. Pisang juga mengandung rendah lemak yang aman untuk peserta diet.

Serta kandungan serat yang membantu memperlacar proses metabolisme dalam tubuh. Apabila mengonsumsi pisang di malam hari, hal ini akan membuat merasa lebih kenyang.

Mencegah kram otot
Kandungan zat besi yang terkandung dalam buah pisang, bisa menghindarkan diri dari risiko kram otot.

Hal ini dikarenakan pada dasarnya zat besi yang terkandung dalam pisang sangatlah baik untuk kesehatan tulang dan juga bisa mencegah terjadinya kram otot, rematik dsb.

Menyeimbangkan perasaan mood
Apabila mood tidak stabil setelah aktivitas seharian, cobalah mengomsumsi pisang di malam hari sebelum tidur untuk membantu menyeimbangkan mood agar tidur makin nyaman. Pisang bisa berperan sebagai elektrolit pemasok energi dikarenakan kandungan mineralnya yang tinggi.

  • Bagikan