Musrembang RPJMD, Pemkab Buteng Fokus Pembangunan Bidang Pariwisata, Pertanian, Perikanan dan Kelautan

  • Bagikan

“Bisa kita lihat formasi kemajuan dari beberapa sektor yang menjadi fokus utama Pemkab Buteng. Walaupun, dari sisi sektor pertanian dan perikanan, belum terlalu mencolok. Namun, disisi lainnya, Pariwisata dan infrastruktur kini jelas nyata pembangunannya,” ujarnya.

Disisi lain, Samahuddin memaparkan kemajuan di masa kepemimpinan nya tiga tahun terakhir. Pada ata kelola pemerintahan misalnya.

Pengelolaan keuangan daerah begitu baik. Dengan mendapatkan WTP 3 kali berturut-turut. Pengelolaan dana desa (DD) kini sangat baik. Pasalnya ditahun 2019, pengelolaan dana desa masuk diurutan 13 dari 17 kab/kota.

“Ditahun 2021, pengelola DD kita masuk peringkat 3. Tentu ini pencapaian yang luar biasa. Bahwa, para kades, begitu sinergi dalam mengelola uang negara dengan begitu baik,” ulasnya.

Meski, masih banyak yang belum dibenahi. Namun, usaha dan tekad dalam membangun Buteng terus dibenahi dengan baik. Semisal, pembangun kantor pelayanan. Rahabilitasi sekolah.

Dan menyediakan program beasiswa bagi masyarakat Buteng. Serta membangun pasar, guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Program kesejahteraan masyarakat terus kita lakukan dengan baik. Dengan membangun pasar dan menyediakan bantuan beasiswa tiap tahun. Untuk anak-anak kita yang ada di perguruan tinggi,” ucapnya.

Samahuddin meminta kepada jajarannya untuk bersinergi dalam membangun daerah yang dicintai bersama.

Disisa masa jabatannya yang kurang lebih 2 tahun. Dirinya ingin, mari bekerja lebih baik lagi. Agar, daerah Buteng bisa lebih maju dibanding daerah lain.(rakyatsultra/fajar)

  • Bagikan