Pemda Koltim Lakukan Perbaikan Jalan Rusak di Ladongi

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Pemda Koltim terus konsen untuk memperbaiki jalan poros dari Kecamatan Tirawuta hingga Ladongi yang selama ini sangat menganggu aktifitas masyarakat karena rusak parah.

Pada Selasa (30/3) pagi, Pemda Koltim mulai melakukan perbaikan jalur tersebut untuk memperlancar lalulintas bagi masyarakat.

Kegiatan ini, merupakan kerjasama antara Pemda Koltim dan PT. Hutama Karya selaku pihak yang sedang mengerjakan pembangunan Bendungan Ladongi.

“Sesuai dengan permintaan masyarakat, sebelum pengaspalan nanti, terlebih dahulu dilakukan perbaikan jalur ini khususnya yang dilalui PT.Hutama Karya sebagai jalur mobilisasi mereka untuk pembangunan bendungan, agar aktifitas masyarakat bisa lancar” ucap Plt. Bupati Koltim Hj.Andi Merya Nur disela-sela pemantauan langsung aktifitas perbaikan tersebut di Kelurahan Ladongi.

Bentuk perbaikan ini kata Bupati, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menyahuti permintaan masyarakat baik yang bermukim diwilayah sekitar maupun yang sering melalui jalur tersebut.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan jika Pemprov Sultra sudah menganggarkan untuk pengaspalan jalur ini yang rencananya akan dimulai pada April mendatang.

“Insya Allah April ini, sudah akan di aspal sepanjang 6 Kilo meter dengan anggaran 16 Miliar yang bersumber dari anggaran provinsi, ini merupakan bentuk kerja keras teman-teman di DPRD Provinsi juga yang memperhatikan pembangunan di Kolaka Timur ini,”pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan