Rosan Perkasa Roeslani Resmi Melantik Ketua dan Pengurus Kadin Sultra

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Anton Timbang resmi dilantik menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2021-2026 oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (30/3/2021).

Selain melantik Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang, Ketua Umum Kadin Indonesia juga melantik pengurus Kadin Sultra.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia, beberapa pengurus DPP Kadin Indonesia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, unsur forkompinda Sultra, beberapa Kepala Daerah Se Sultra.

“Kegiatan pelantikan ini adalah hasil kerjasama, kerja keras dan support dari Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kepada panitia yang sudah bekerja sehingga kegiatan berjalan dengan baik,” kata Ketua Panitia Pelantikan Yani Muluk dalam sambutannya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya berharap agar Kadin Sultra bisa menjadi corong dalam menjemput investasi demi kemajuan Provinsi Sulawesi Tenggara

“Saya berharap agar Kadin Sultra dapat menjadi corong dalam rangka menjemput potensi-potensi dan mendatangkan investasi bagi daerah, seperti bagaimana mengembangkan potensi aspal Buton di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang dalam sambutannya mengatakan sesuai amanat Undang – Undang No. 1 tahun 2007, Kadin adalah merupakan wadah dan wahana pembinaan, komunikasi, dan informasi, representasi, konsultasi dan fasilitasi pengusaha indonesia, yang secara sederhana dapat memaknai bahwa Kadin adalah Rumah Besar Pengusaha Provinsi Sulawesi tenggara.

  • Bagikan