Gerbong Perombakan Pemkab Muna Barat Bergerak, Ini Daftarnya

Rabu, 31 Maret 2021 02:59

Bupati Mubar, Ahcmad Lamani, saat mengambil sumpah jabatan pejabat lingkup Pemda Mubar. (Foto: Safar/IKS)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MUNA BARAT – Bupati Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani merombak sejumlah pejabat lingkup Pemkab Mubar diantaranya adalah pejabat eselon II.

Para pejabat pimpinan tinggi pratama itu langsung dilantik pada Selasa (30/3/2021) sore.

Salah satu yang masuk dalam perombakan jabatan ini adalah Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Karimin.

Karimin didemosi menjadi Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Jabatan Kepala Dinas PUPR kini diisi oleh La Ode Butolo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Selain itu, orang nomor satu di Mubar ini juga melantik lima pejabat baru, yaitu Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Direktur RSUD Mubar.

Dalam pelantikan itu, Achmad Lamani meminta para pejabat tinggi pratama tersebut memberikan terobosan positif di tempat mereka diberikan jabatan.

“Ini adalah hal biasa. Bagian dari penyegaran dalam sistem pemerintahan. Besok, sudah mulai bekerja ditempatnya masing-masing,” kata Achmad Lamani usai pelantikan tersebut.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan hasil uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemda Mubar tahun 2021.

Berikut nama-nama pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II lainnya yang dilantik hari ini:

Jamuddin dilantik sebagai Kadis PendidikanLM Ishar Masiala dilantik sebagai Kadis KesehatanSyahrullah Ando dilantik sebagai Kadis Pemuda dan OlahragaBurhanudin dilantik sebagai Kadis DukcapilM. Syahril Fitrah dilantik sebagai Direktur RSUD Mubar

Komentar

VIDEO TERKINI