Ahok Mengaku Bingung, Namanya Disebut dalam Surat Wasiat Zakiah Aini

Kamis, 1 April 2021 10:19

Zakiah Aini saat melakukan aksi di Mabes Polri.

FAJAR.CO.ID — Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, angkat bicara terkait namanya disebut di dalam surat wasiat Zakiah Aini (26), pelaku menyerang Mabes Polri pada Rabu (31/3) sore.

Dalam surat itu, pelaku menasihati keluarganya agar tidak membanggak Ahok yang Ia sebut sebagai kafir. Ahok pun mengaku bingung dianggap kafir.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, di agamanya meyakini Tuhan itu tri tunggal. Ahok bilang, Yesus Kristus atau Isa Almasih adalah representatif Allah.

“Allah adalah roh dan tidak berwujud karena Yesus Kristus/Isa Almasih adalah firman Allah yang lahir karena embusan Roh Allah ke dalam rahim perawan Maria. Allah itu Esa dan Tunggal adanya. Kristen menyebutnya Allah Tri Tunggal. Allah trinitas dengan 3 pribadi, bukan ada 3 Tuhan,” ujar Ahok.

Dia mengaku tidak heran keyakinan agamanya itu disebut kafir. “Saya tidak mengerti dengan keyakinan saya seperti di atas dianggap kafir,” katanya.

Sebelumnyam, Polisi mengklaim menemukan surat wasiat Zakiah Aini, pelaku penyerangan di Mabes Polri.

Dalam isi suratnya, dia menasihat orang tua dn keluarganya tentang salat dan jauhi ribah. Di paragraf lain, dia menasihati keluarganya agar tidak membanggakan Ahok.

“Pesan berikutnya untuk kakak agar rumah Cibubur jaga Dede dan Mama, ibadah kepada Allah, dan tinggalkan penghasilan dari yang tidak sesuai ajaran Islam, serta tinggalkan kepercayaan kepada orang-orang yang mengaku mempunyai ilmu, dekati ustad/ulama, tonton kajian dakwah, tidak membanggakan kafir Ahok dan memakai hijab, kak. Allah yang akan menjamin rezeki, kak. Maaf ya kak, Zakiah tidak bisa membalas semua pemberian kakak,” demikian cuplikan surat itu. (FIN)

Komentar

VIDEO TERKINI