Ombak Tinggi di Perairan Padamarang Kolaka, Satu Nelayan Hilang

Jumat, 2 April 2021 12:30

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA — Seorang Nelayan dikabarkan hilang di sekitar Perairan Padamarang Kabupaten Kolaka, setelah pada Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 15.30 WITA Comm Center Basarnas Kendari menerima informasi tersebut dari salah satu Keluarga Korban bernama Andi Jamaludin.

“Ada pun identitas korban bernama Anca Jenis Kelamin Laki-laki Umur 30 tahun dan merupakan Warga Dawi-dawi Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka,” ungkap Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam keterangan persnya, Jumat (2/4/2021).

Lanjut Aris, bahwa Kronologi kejadian bermula pada Rabu (31/3/2021), korban keluar melaut mencari ikan di sekitar perairan pulau padamarang. Informasi terakhir yang diterima dari pihak keluarga pada Jumat, (2/4/2021) sayap penyeimbang kapal korban patah akibat dihantam ombak tinggi dan kondisi pada saat itu cuaca ekstrem.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 15.50 WITA, tim rescue pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) semacam perahu karet untuk memberikan bantuan SAR dengan jarak Lokasi kejadian dari Pos SAR Kolaka sekitar 20 NM,” pungkasnya. (ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI